Wimnus Helat Seminar Nasional Character Building

Wimnus Helat Seminar Nasional Character Building

Wimnus Helat Seminar Nasional Character Building

Wimnus Helat Seminar Nasional Character Building

Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) menghelat Seminar Nasional Character Building

bertajuk ’Winning Mentality for Industrial Revolution 4.0, Siap Menuju Indonesia Mandiri 2034’. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serbaguna Mahkamah Konstitusi Kota Bekasi, Senin (19/8).

Ketua Pelaksana Seminar Nasional Character Building, Lola Ahmalia mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 1.200 peserta. Ribuan peserta merupakan siswa dan mahasiswa dari kota dan kabupaten Bekasi.

”Melalui seminar ini kaum milenial bisa menginvestasikan ilmunya

di era industrial revolution, nantinya ilmu tersebut bisa diterapkan di ruang lingkupnya masing-masing,” tutur Lola, disela kegiatan berlangsung.

Menurut Lola, saat ini cukup banyak kegiatan yang kurang edukatif bagi milenial. Oleh karena itu, Wimnus menghelat seminar ini dengan menghadirkan narasumber yang kompeten.

Selain ilmu, peserta seminar juga mendapatkan sertifikat, dan voucher pelatihan public speaking. Lebih lanjut, Lola mengatakan generasi muda saat ini lebih memikirkan bisa bekerja dan mendapatkan gaji setelah kuliah.

Melalui seminar ini, pihaknya mendorong agar generasi muda berani berwirausaha.

Sehingga siap menuju Indonesia mandiri pada tahun 2034.

”Disini kita bangun bahwa jangan hanya bisa menerima gaji, tetapi bagaimana caranya kita bisa memberikan gaji kepada banyak orang, salah satunya dengan berwirausaha,” tukasnya.

Sementara, Motivator dan Pengusaha Termuda Nomor 1 di Indonesia, Syafii Efendi menyampaikan, jumlah pengangguran di Tanah Air cukup tinggi. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) periode Februari 2014 – Februari 2015 jumlah pengangguran di Indonesia meningkat 300 ribu orang, sehingga total mencapai 7,45 juta orang.

Data BPS menjabarkan, tingkat pengangguran terbuka merupakan penduduk dengan lulusan SMA, SMK, Diploma III, dan Strata 1 (S1). Oleh karena itu, generasi muda perlu mendapatkan motivasi berwirausaha agar angka pengangguran di Indonesia tak semakin bertambah.

 

Baca Juga :