Trik Ampuh Atasi Anak Tidak Suka Sayuran

Trik Ampuh Atasi Anak Tidak Suka Sayuran

Bunda tak butuh risau andai anak tidak suka sayuran, atasi saja dengan teknik berikut ini:

Ajak Si Kecil Belanja dan Masak Bersama

Berbelanja dapat membuat si kecil jadi suka santap sayur? Bisa kok, Bunda. Biarkan si kecil memilih sayuran apa yang hendak dimasaknya bareng Bunda. Dengan demikian, ia pun energik untuk memakan sayuran tadi sebab sayuran tersebut ialah pilihannya sendiri. Jangan lupa guna tetap menemani si kecil ketika memilih sayuran ya Bunda. Jelaskan padanya seluruh hal tentang sayuran pilihannya.

Buatlah Menu dan Sajikan dengan Cara yang Menarik

Salah satu karena anak tidak suka sayuran ialah karena ia jenuh dengan menu yang itu-itu saja. Nah, Bunda dapat menyiasatinya dengan menggabungkan sayuran itu dengan menu beda yang lebih menarik. Atau, Bunda dapat mencoba mengubah teknik penyajiannya, laksana misalnya menciptakan potongan kentang menjadi format bintang. Gunakan wadah kesenangan si kecil sebagai lokasi penyajiannya.

Berikan Contoh

Si kecil ingin selalu meniru apa saja yang dilaksanakan orang tuanya. Termasuk pula apa yang sedang dimakan oleh Ayah dan Bunda. Bunda dapat memanfaatkannya dengan mengindikasikan pada si kecil ketika sedang santap sayur-sayuran. Cara ini terbukti dapat membuat si kecil menjadi tertarik dan hendak mencoba juga. Agar dapat rutin menyerahkan contoh, usahakan Bunda memasak menu sayuran masing-masing hari ya.

Mengolahnya Menjadi Jus

Bunda juga dapat mengatasi anak tidak suka sayuran dengan mengubah sayuran menjadi jus bareng buah-buahan, atau yang lebih akrab dikenal dengan istilah smoothie. Menu pilihan ini juga bermanfaat untuk mengantisipasi rasa jenuh si kecil terhadap menu sayuran yang itu-itu saja. Sebagai tahapan awal, Bunda dapat membuatnya dengan kekuasaan buah-buahan untuk mengurangi rasa sayuran.

Jangan Memaksa

Memaksa si kecil yang tidak suka sayuran guna mengonsumsi sayur masing-masing hari bukanlah tahapan yang arif dan tepat, lho, Bunda. Justru ia bakal semakin tidak menyenangi makanan sehat satu ini. Sesekali, Bunda dapat memasakkan makanan kesukannya, meskipun tersebut bukan sayuran atau mengajaknya santap di restoran favoritnya.
Bunda pun tidak dianjurkan untuk menyerahkan iming-iming berupa hadiah guna si kecil hanya supaya ia mau santap sayuran, sebab hal ini justru melulu akan menciptakan si kecil ketergantungan. Nantinya, andai Bunda tak lagi menyerahkan hadiah, ia bakal kembali lagi menjadi si kecil yang tidak menyenangi sayuran.

Sumber : http://www.seniorennet.nl/link_andere_bezoekers_bezoeken.php?url=https://www.pelajaran.co.id