Teknologi yang Menjengkelkan Penggunanya

Teknologi yang Menjengkelkan Penggunanya

Teknologi yang Menjengkelkan Penggunanya

Teknologi yang Menjengkelkan Penggunanya

Teknologi yang Menjengkelkan Penggunanya – Siapa bilang teknologi semuanya mempermudah hidup manusia ? Ada bentuk-bentuk teknologi yang hadir untuk memberi anda masalah kedua: bagaimana menjadi orang yang sabar, pemaaf, dan penuh pengertian. Berikut ialah daftar 10 teknologi yang banyak dipakai orang namun membuat sebal para penggunanya:

Voice Recognition (VR)

Anda: “Tutik”
VR: “Did you mean: Too Thick?
Anda: “Tutik”
VR: “Sorry, please try again…”
Anda: “[email protected]*%&mph;#@!?*&%”
VR: “Did you mean [email protected]*%&mph;#@!?*&% ?”

Alarm Mobil

Tentu anda pernah mendengar ini: alarm mobil yang berbunyi terus menerus, seperti lolongan anjing di tengah malam, dan seperti tidak ada yang peduli ? Sebenarnya yang terjadi adalah orang yang bersangkutan tengah bergulat seru dengan remote control key yang …….. habis baterainya. Atau tengah terjadi korsleting listrik pada mobil tersebut. Entah karena debu atau kabel yang terbuka.Tidak ada jalan lain: cabut kabel aki. Mungkin anda berdoa dalam hati agar hal tersebut tidak terjadi pada diri anda.

Captcha

Meskipun tujuannya baik yakni untuk memfilter pengguna yang “bukan” manusia, tetapi hal ini membuat manusia yang asli jadi merasa terganggu. Setiap kali harus mengisi captcha (bahkan kata kunci pertama biasanya berupa captcha yang sulit dibaca/tidak mungkin dibaca), anda mungkin merasa disepelekan atau tak dipercaya. Tetapi fenomena captcha nampaknya masih akan tetap ada sampai ditemukan teknologi preventif. Salah satu idenya adalah mengganti captcha dengan game komputer singkat. Kalau anda menang, anda bisa masuk. Jika kalah, anda harus mengulang lagi. Jika anda draw, anda bisa mengisi captcha.

 

Kamera pada Tablet Komputer

Pernahkah anda melihat orang merekam konser dengan komputer tablet ? Meskipun jarang terjadi (mungkin karena malu atau karena diteriaki orang di belakangnya) tetapi meletakkan kamera pada bagian belakang komputer tablet adalah teknologi yang ganjil dan terkesan dipaksakan. Agar hal ini tidak terjadi pada anda: jangan membeli tablet atau semprotlah lensa kamera belakang dengan cat hitam.

Weker

Memang kita sendiri yang mengeset alarm tersebut, namun tetap saja ketika kita dibangunkan, dan masih setengah sadar, kita biasanya akan menekan tombol “Bangunkan lagi saya nanti”, dan siklus menjengkelkan ini terus berulang dan berulang.

Baca Juga :