Teknologi ini bisa atasi jeda, khususnya saat bermain game online

Teknologi ini bisa atasi jeda, khususnya saat bermain game online

Teknologi ini bisa atasi jeda, khususnya saat bermain game online

Perusahaan penyedia content delivery network dan layanan cloud Akamai memperkenalkan sebuah teknologi bernama SureRoute yang dapat mengurangi jeda atau latency, terutama saat bermain game online.

“Ibarat saat Anda hendak menuju suatu tempat biasanya Anda menggunakan jalan lurus

dan singkat namun karena padatnya arus lalu lintas di sana membuat jalan yang begitu singkat memakan waktu lama, dan Anda kemudian disarankan untuk mengambil rute alternatif yang lebih cepat. Dan kami memiliki teknologi bernama SureRoute untuk mengurangi latency dengan menggunakan route alternatif,” ujar Regional Sales Director Akamai di Jakarta, Kamis.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa saat mengirim data dari titik A ke B, Internet menyarankan bagaimana route transfer data dari A menuju B seperti biasa. Namun, Akamai berupaya mencari atau melihat route alternatif selain A ke B dan menguji route alternatif tersebut setiap detiknya.

Pengujian ini dilakukan oleh Akamai hingga pihaknya bisa menyimpulkan bahwa route

ini bisa mengirim data dalam waktu cepat namun menghilangkan 10 persen konten data, dan membandingkan route satunya tidak menghilangkan konten data.

Teknologi SureRoute, dalam keterangan resmi Akamai, merupakan teknologi untuk menemukan rute tercepat menuju server asal, sekaligus membuat server perantara juga perlu memahami bagaimana mengirimkan trafik data di dalam lanskap Akamai yang berarti mengetahui rute alternatif yang akan digunakan server perantara ke server Akamai lainnya guna mempercepat pengiriman data.

Adam mengatakan bahwa dengan adanya teknologi SureRoute,

pengguna terutama gamer tidak lagi mengalami gangguan latency atau jeda ketika bermain game online dengan pemain lainnya.

“Teknologi ini merupakan layanan yang kami tawarkan tergantung pada applikasi dan produk yang menggunakan teknologi itu. Apa yang diiperlukan untuk menjalankan teknologi tersebut adalah mengubah DNS server perantara agar terhubung dengan applikasi Anda sekaligus ke server Akamai lalu server Akamai akan langsung terkoneksi dengan applikasi Anda dengan teknologi SureRoute sebagai perantaranya,” kata Adam di sela-sela event Indonesia Digital Economy Summit.

 

sumber :

https://how.co.id/seva-mobil-bekas/