Samsung meluncurkan TV 8K tanpa bingkai dan TV berputar di CES

Samsung meluncurkan TV 8K tanpa bingkai dan TV berputar di CES

 

 

Samsung meluncurkan TV 8K tanpa bingkai dan TV berputar di CES

Samsung meluncurkan TV 8K tanpa bingkai dan TV berputar di CES

Setiap tahun, beberapa perusahaan mengungkapkan TV futuristik di Consumer Electronics Show yang diadakan

setiap Januari di Las Vegas. Tahun ini, Samsung membuat bola bergulir dengan TV baru tanpa bingkai 8K, dan TV berputar bernama Sero.

TV 8K baru yang memukau ini memiliki rasio layar-ke-tubuh 99 persen di bagian depan dengan bezel setebal 2,3 mm . Dan dengan tebal hanya 15mm, seharusnya tidak memakan banyak ruang di ruang tamu Anda.

TV, yang secara internal dikenal sebagai Q950, ditenagai oleh chip in-house yang menggunakan AI untuk meningkatkan gambar menjadi 8K, menyesuaikan kecerahan layar agar sesuai dengan cahaya sekitar di kamar Anda, dan mengoptimalkan penggunaan bandwidth jaringan.

Di departemen suara, Q950 menampilkan speaker di setiap sisi layar dengan sub-woofer di bagian belakang untuk

menghadirkan suara surround saluran 5.1. Ini juga memiliki fitur yang disebut Object Sound Tracking +, yang bertujuan untuk mereplikasi pergerakan objek di layar dengan suara. AI TV juga dapat secara otomatis meningkatkan volume dialog dalam film atau acara ketika mendeteksi suara penyedot debu atau blender tangan di dalam ruangan.

TV baru ini memiliki Bixby, Amazon Alexa, dan Google Assistant untuk menjalankan perintah suara Anda. Ini

mungkin menandakan Samsung akhirnya mengakui bahwa Bixby tidak sebaik itu, atau lebih disukai oleh pelanggannya seperti asisten lainnya. Ini juga memiliki fitur yang disebut Digital Butler yang membantu Anda menghubungkan dan mengelola IoT dan perangkat yang dikendalikan inframerah di seluruh rumah Anda.

Rotating TV Sero Samsung
Perusahaan juga meluncurkan TV berputar 43 inci bernama Sero yang dapat diatur secara vertikal untuk menonton video Instagram dan TikTok. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang pengumuman Samsung di sini .

Baca Juga: