Sambut Ramadan, Pelajar Gelar OSIS MPK Care

Sambut Ramadan, Pelajar Gelar OSIS MPK Care

Sambut Ramadan, Pelajar Gelar OSIS MPK Care

Sambut Ramadan, Pelajar Gelar OSIS MPK Care

Sambut bulan suci Ramadan 1439 H, pelajar yang tergabung dalam Forum OSIS MPK

(Fompa) Purwakarta segera menggelar kegiatan yang dinamai OSIS MPK Care.

Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kesadaran di kalangan pelajar tentang pentingnya kepedulian terhadap sesama. Terutama pada bulan suci Ramadan.

“Kami sangat berharap dengan hadirnya bulan Ramadan yang penuh berkah, rahmat dan magfirah Allah SWT,

para pelajar Purwakarta semakin meningkat keimanan dan ketaqwaannya. Bukan sekedar ibadah individual, karena puasa lebih mengarah pada kepedulian kita terhadap sesama,” ujar Muhammad Ridhwan Suriawijaya, Ketua Fompa Kabupaten Purwakarta, Sabtu (12/5).

“Insya Allah kami akan menyampaikan santunan bagi anak-anak yatim, warga masyarakat kurang mampu, bhakti sosial di desa dan buka puasa bersama. Diagendakan pada tanggal 2 Juni,” kata pelajar asal SMAN 1 Purwakarta ini.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Kabid Kepemudaan Disporaparbud Purwakarta, Ahmad Arif

Imamulhaq memberikan dukungan rencana para pelajar tersebut.

“Kami mendukung kegiatan ini dan saya percaya para pelajar mampu berkreasi dengan potensi yang dimilikinya. Mereka sudah terbiasa menyelenggarakan event dan sukses,” katanya.

Ia berharap Ramadan kali ini memberi arti yang hakiki bagi pembentukkan karakter dan akhlaq generasi muda pewaris negeri. “Karena ramadhan bukan bulan biasa, di dalamnya ada lailatul qadar, sayyidus syuhur, dan bulan menata diri bagi setiap individu yang mengaku sebagai kaum beriman,” ujarnya

 

Baca Juga :