Rekomendasi Sayuran untuk Anak

Rekomendasi Sayuran untuk Anak

Untuk menolong para orang tua menilai jenis sayuran apa saja yang usahakan diperkenalkan di awal, American Academy of Pedriatic menyiapkan sejumlah rekomendasi. Enam sayuran ini dirasakan sebagai opsi terbaik untuk mengenalkan sayuran pada anak!

Ubi Jalar

Makanan jenis umbi-umbian ini tidak melulu disenangi oleh orang dewasa. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lunak menjadi dalil kenapa ubi jalar pantas Anda jajaki perkenalkan pada si kecil. Di samping berisi tidak sedikit serat yang baik guna pencernaan, ubi jalar punya kandungan beta karoten dan vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak.

Wortel

Memperkenalkan sayuran pada anak dengan wortel ialah salah satu gagasan yang sudah tidak sedikit diketahui semua orang tua. Warnanya yang terang serta rasanya yang manis ialah salah satu keunggulan sayuran yang kaya bakal vitamin A, B dan C ini. Di samping baik guna kesehatan dan pertumbuhan mata, wortel punya komposisi kalsium yang tinggi dan baik guna tulang.

Labu

Di masa perkenalan MPASI, labu pun adalahsalah satu jenis makanan nabati yang tidak sedikit direkomendasikan. Mirip dengan ubi jalar dan wortel, labu pun mempunyai rasa yang ingin manis. Kandungan serat, kalsium dan vitamin yang tinggi menciptakan labu mesti Anda masukkan ke dalam menu harian si kecil. Anda dapat mengolahnya menjadi sekian banyak hidangan mulai dari bubur sampai pai labu yang sedap guna camilannya.

Bayam

Untuk jenis sayuran hijau, bayam ialah yang sangat direkomendasikan sebab rasanya yang tidak pahit. Anda dapat membuatkan sayur jernih dengan gabungan bakso sapi dan pipilan jagung kesukaannya. Bisa pun membuat sajian lezat berupa nasi goreng atau sandwich bayam yang sedap guna bekalnya sekolah.

Bayam kaya bakal nutrisi laksana kalsium, zat besi, mineral, asam folat dan sekian banyak vitamin yang baik untuk tumbuh kembang anak. Bayam pun adalahsayuran yang dapat mempertahankan sistem kekebalan tubuh, menangkal anemia dan merawat kesehatan pencernaan si kecil.

Brokoli

Sayuran hijau beda yang paling direkomendasikan untuk mengenalkan sayuran pada anak ialah brokoli. Brokoli bahkan telah boleh diserahkan sejak si kecil sedang di bawah setahun. Bentuknya yang menarik menjadikan brokoli sebagai opsi food finger yang sesuai untuk camilan si kecil. Jika rebusannya tidak lumayan menarik perhatian anak, usahakanlah untuk berkreasi dengan ragam resep unik dari internet. Ada sandwich brokoli keju, brokoli saus keju sampai ayam dan brokoli panggang keju yang dapat Anda jajaki di rumah.

Tomat

Dengan warna merahnya yang menggugah, rasanya tomat ialah salah satu jenis makanan yang sesuai untuk mengenalkan sayuran pada anak. Tomat kaya bakal likopen yang bakal menjadi sumber antioksidan yang baik guna kekebalan tubuh si kecil. Apalagi andai anak kita mulai aktif beraktivitas di luar rumah.

Tomat pun mempunyai kandungan vitamin C dalam jumlah tidak sedikit yang sangat berfungsi dalam tumbuh kembangnya. Selain diciptakan jus, potongan tomat dapat Anda sajikan dalam format sate dengan bakso ikan atau dada ayam kesukaannya.

Sumber : http://klinikabudzdorov.ru/bitrix/rk.php?id=18&event1=banner&event2=click&event3=1+%2F+%5B18%5D+%5BMAIN_BLUE%5D+%C1%E0%ED%ED%E5%F0+%ED%E0+%E3%EB%E0%E2%ED%EE%E9+%CC%EE%F1%EA%E2%E0&goto=http%3A%2F%2Fwww.pelajaran.co.id