Puan Resmikan Auditorium Taufiq Kiemas di SIKL

Puan Resmikan Auditorium Taufiq Kiemas di SIKL

Puan Resmikan Auditorium Taufiq Kiemas di SIKL

Puan Resmikan Auditorium Taufiq Kiemas di SIKL

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia

dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meresmikan Auditorium Taufiq Kiemas di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL). Auditorium tersebut merupakan suatu aula yang didirikan pada tahun 2003 atas bantuan utama dari almarhum ayahnya, H.M Taufiq Kiemas.

Kunjungan tersebut dilakukan di sela-sela kunjungannya dalam penyelenggaraan SEA Games XXIX. Dalam kunjungannya itu dia didampingi Dubes Indonesia untuk Malaysia, Rusdi Kirana dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan di KBRI Malaysia, Ari Purbayanto.

“Saya pahami auditorium ini dimanfaatkan sebagai

tempat melaksanakan kegiatan tidak saja oleh siswa-siswa sekolah Indonesia juga oleh masyarakat Indonesia,” ujar Puan, Senin (21/8/2017).

Dia mengatakan, setiap ada kunjungan dan masalahnya adalah bidang pendidikan atau sekolah, dirinya pasti akan mendatangi. Alasannya, karena pendidikan harus selalu dikedepankan.

“Dari sekolah kita percaya bahwa cita-cita atau mimpi anak-anak Indonesia semuanya dapat terwujud. Karena Anak-anak sekolah inilah generasi penerus para pemimpin bangsa ke depannya,” ucapnya.

Dia menambahkan, dalam rangka mempromosikan budaya Indonesia

, dalam sambutannya dia mengaku membawa seperangkat alat musik kolintang yang berasal dari Sulawesi Utara untuk SIKL ini. Dia berharap agar alat musik tersebut tidak hanya dapat digunakan untuk memperkenalkan dan melestarikan lagu-lagu daerah dan lagu nasional Indonesia.

Namun, kata dia juga juga dalam rangka meningkatkan persahabatan budaya dan masyarakat Indonesia-Malaysia. “Saya minta alat musik ini dapat dijaga dengan baik,” tambahnya.

Sejak resmi didirikan pada 10 Juli 1969 dan diperkuat dengan SK Pendirian oleh Mendikbud RI kala itu bernomor 05/1971 tanggal 7 Januari 1971, SIKL telah memiliki gedung utama yang terdiri atas ruang kerja kepala sekolah, ruang administrasi, ruang tamu dan ruang rapat. SIKL juga telah memiliki ruang serbaguna atau auditorium yang dibangun dari hasil sumbangan masyarakat.

Pembangunan aula SIKL sendiri dilaksanakan tahun 2002 dan selesai tahun 2003 atas dukungan penuh pendanaan dari alm. Taufiq Kiemas yang juga Ayahanda dari Menko PMK, Puan Maharani. Selain dukungan pendanaan, alm Taufiq Kiemas juga menyumbang minibus Mercedes Benz untuk operasional SIKL sehari-hari.

 

 

Sumber :

Penjelasan Tumbuhan Paku