PERBEDAAN KAIN TWISCONE DENGAN SIFON

PERBEDAAN KAIN TWISCONE DENGAN SIFON

PERBEDAAN KAIN TWISCONE DENGAN SIFON

Proses serta bahan dasar yang digunakan

dalam pembuatan kain adalah salah satu faktor yang menjadikan karakteristik dari masing – masing kain itu berbeda. Kenapa tidak, selain proses yang selama ini digunakan adalah menggunakan alat tenun manual, atau paling tidak menggunakan mesin tenun yang dapat menghasilkan beberapa kain hanya dalam waktu sekejap.

Meskipun begitu, akan tetap memiliki perbedaan dalam kain yang dihasilkan. Dimulai dari karakteristik maupun tekstur dari kedua kain itu sendiri. Kain sifon yang terbuat dari bahan dasar kapas, sutra serta serat sintetis ini memiliki karakteristik yang licin, tipis dan panas ketika digunakan. Namun, dari jenis ini para wanita menyukai nya untuk dijadikan sebuah kerudung. Karena beratnya yang ringan.

Tak hanya itu saja, kain berjenis twiscone ini sangat nyaman. Karena serat yang digunakan dalam kain jenis twiscone ini lebih padat ketimbang kain sifon itu. Tidak nampak menerawang juga menjadi salah satu alasan wanita untuk memilih kain jenis ini. Seperti yang anda ketahui, kain twiscone ini memang lah tidak mudah untuk dijadikan sebagai bahan utama dalam membuat pakaian, tapi setidaknya sangat cocok dalam pembuatan kerudung.

Namun, yang paling terlihat mencolok dari perbedaan dua kain ini adalah terletak pada karakteristik serta teksturnya. Kain twiscone lebih memiliki serat yang lebih pada dibandingkan kain sifon maupun hycon. Karena salah satu kain yang mirip karakteristik serta teksturnya adalah dua kain tersebut.

Jadi untuk lebih memaksimalkan anda dalam membuat pakaian setidaknya pilihlah kain twiscone karena karakteristiknya yang tidak mudah berbau serta tidak mudah melar.


Sumber: https://konveksipekanbaru.co.id/dw-contacts-phone-apk/