Perbandingan Biaya Pasang Internet Indihome, First Media, XL, MNC

Perbandingan Biaya Pasang Internet Indihome, First Media, XL, MNC

 

Perbandingan Biaya Pasang Internet Indihome, First Media, XL, MNC

Perbandingan Biaya Pasang Internet Indihome, First Media, XL, MNC

Work From Home (WFH) menjadi salah satu tindakan yang diambil pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19.

Internet menjadi salah satu infrastruktur utama yang diperlukan untuk mendukung kelancaran WFH ataupun Home Learning.

Pegawai perkantoran perlu internet untuk mendukung kelancaran proses pengiriman, atau pengerjaan tugas kantor bahkan apabila atasan meminta untuk melakukan meeting secara dalam jaringan.

Murid atau siswa juga memerlukan internet untuk terus berkomunikasi dengan guru mengenai penugasan yang harus dikerjakan.

Terpenuhinya infrastruktur tersebut tentunya dapat menjadikan WFH berjalan dengan baik dan efektif.

Bagi Anda yang sebelumnya tidak memiliki sarana internet tetap di rumah, berikut ini beberapa rekomendasi pemasangan paket internet beserta harganya dari berbagai provider.

1. First Media

First Media menyediakan berbagai pilihan harga combo untuk paket internet dan TV kabel rumah Anda.

Harga yang ditawarkan First Media pada paket combo dimulai dari Rp259.600 hingga Rp1.477.025 perbulan. Perbedaan yang ada pada setiap paket nya yaitu kecepatan internet dan juga jumlah channel TV.

First Media juga memberikan keuntungan pengaksesan semua channel TV selama tiga bulan untuk semua jenis paket.

2. XL Home

XL Home memiliki paket istimewa yang dinamai Paket Fiber XL. Paket ini terdiri dari tiga jenis. Pertama paket famili yang bisa didapatkan dengan harga Rp349.000 perbulan dengan kecepatan internet hingga 100mbps.

Kedua ada paket super users yang di banderol dengan harga Rp499.000 perbulan dengan kecepatan internet hingga 300mbps. Ketiga ada paket ultimate yang dibanderol dengan harga Rp 999.000 perbulan dengan kecepatan internet sebesar 1gbps.

Selain ketiga paket utama, XL Home juga menawarkan berbagai promo menarik lainnya yang bisa di lihat pada laman resmi XL Home.

Baca juga: Tips dan Cara Batasi Anak Gunakan Internet Selama PSBB

3. MNC Play

MNC Play juga menjadi salah satu provider internet dan TV kabel yang bisa dijadikan pilihan Anda mendukung

kelancaran WFH atau Home Learning.

MNC Play memiliki keuntungan yaitu kecanggihan teknologi yang 100 persen terdiri dari bahan fiber optik. Selain itu MNC Play memberikan layanan jaringan dengan kecepatan internet hingga 10 gbps.

MNC Play juga sudah tersedia di berbagai area di Indonesia yang juga memberikan keuntungan program premium yang bisa di akses pada jaringan MNC Play.

MNC Play menyediakan dua jenis paket yaitu Paket Internet & Family Pack dan Paket Ragam Tontonan. Paket Internet & Family Pack dibanderol dari harga Rp299.000 perbulan hingga Rp1.020.500 perbulan.

Sedangkan untuk paket Ragam Tontonan tersedia mulai harga Rp49.000 per bulan hingga Rp99.000 per bulan

dengan fasilitas channel yang berbeda.

4. IndiHome

IndiHome menjadi rekomendasi provider internet yang bisa digunakan untuk mendukung kelancaran WFH atau Home Learning Anda.

IndiHome memiliki beberapa paket yang bisa mendukung kegiatan Anda muali dari Paket Learning From Home, Paket Khusu Guru, Paket Rumah Ceria 2020 hingga Paket Strreamix & Phonix.

Anda bisa menggunakan jenis Paket Learning From Home untuk mendukung kelancaran belajar online.

Paket ini menyediakan dua pilihan, pertama paket Dual Play yang dibanderol dengan harga Rp169.000 perbulan dengan kecepatan internet hingga 10mbps, yang kedua paket Triple Play yang dibanderol dengan harga Rp199.000 perbulan dengan kecepatan internet sebesar 10mbps dan juga mendapat layanan tambahan yaitu TV Interaktif Intro.

Sedangkan bagi Anda yang Work From Home, ada Paket Rumah Ceria 2020 yang dapat membantu kelancaran bekerja selama masa pandemi.

Paket ini lebih beragam dari paket learning from home. IndiHome menawarkan paket ini mulai dari harga Rp

360.000 perbulan dengan kecepatan internet 10mbps hingga Rp 625.000 perbulan dengan kecepatan internet yang didapat hingga 50mbps.

Seluruh paket Rumah Ceria 2020 juga memberi bonus konten yang bisa di pilih salah satu dari Movies, Sport, atau Digital Service.

Baca Juga: