Pasarkan Produk Siswa lewat Bazar Mini

Pasarkan Produk Siswa lewat Bazar Mini

Pasarkan Produk Siswa lewat Bazar Mini

Pasarkan Produk Siswa lewat Bazar Mini

Berbagai cara dilakukan pihak sekolah untuk memotivasi peserta didik.

Seperti yang dilakukan SMKN 1 Kota Bogor. Mereka mengenalkan dunia marketing kepada pelajar, khususnya di jurusan pemasaran dengan menyediakan bazar mini di lingkup sekolahnya.

“JADI bazar mini ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan siswa-siswi kelas 12. Mereka menjual hasil produk karya nyata dari pembela­jaran teori selama tiga tahun yang sudah diberikan,” kata panitia ke­giatan, Sifa Vega, kemarin.

Menurutnya, kegiatan pemasaran ini diikuti sebanyak 36 siswa-siswi dari masing-masing

kelompok antar kelas 12. Acara diramaikan dengan masing-masing kelompok meng­gunakan pakaian adat. Tujuannya, agar kegiatan ini lebih menarik dan membawa pesona baru dengan keunikan ragam busana Nusantara. “Kami berharap agar kedepannya kegiatan ini lebih baik lagi. Bisa dengan nuansa baru yang lebih menarik melalui kreatif dari karya siswa-siswi itu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, pembina kegiatan, Rahayu Mulyawati menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini

diberikan kepada peserta didik agar mereka mudah memahami tentang dunia marketing. Seperti, bagaimana cara presentasi dari sistem jual beli. Lalu, mengetahui tentang keuntungan dan kerugian. Apalagi, produk yang di­jajakan merupakan hasil tangan mereka sendiri. “Intinya bazar mini ini untuk para siswa belajar bagaiman menjadi marketing yang terbaik dan memiliki banyak konsumen,” ujarnya

 

Baca Juga :