NEGARA YANG MENJADI KLIEN BANK DUNIA

NEGARA YANG MENJADI KLIEN BANK DUNIA

NEGARA YANG MENJADI KLIEN BANK DUNIA

1. AFGHANISTAN

Klien yang satu ini sudah mulai berhasil dalam memanajemen keuangan publiknya dan melakukan proses transparansi yang jelas mengenai manajemen itu. Proses transparansi yang dilakukan di negara tersebut dilakukan oleh lembaga yang disebut National Procurement Authority (NPA).

Langkah-langkah yang dilakukan tersebut telah meningkatkan perkembangan dari Afghanistan. Selain itu, lembaga tersebut membantu negara dalam menyelamatkan dana sebanyak $270 juta.

2. BRAZIL

Di Brazil terdapat sebuah survei analisis yang diinstalkan di smartphone. Survei tersebut menolong dalam mendeteksi adanya keanehan interaksi antara penyedia tempat umum dengan penggunyanya. Percobaan pertama dengan menggunakan survei tersebut dilakukan dengan mengkombinasikan feedback pasien dan dikombinasikan dengan data administrasi yang ada di rumah sakit.

Percobaan kedua digunakan untuk melacak dan menginvestigasi mengenai kasus penyuapan dan juga korupsi. Hal tersebut dirasakan cukup sukses dengan menggunakan survei ini. Survei tersebut dibuat atas kerjasama negara ini dengan Bank Dunia.

3. GUINEA

Negara ini pertama berdiri adalah pada tanggal 1958. Di negara tersebut memiliki sebuah aplikasi yang digunakan untuk mendaftarkan nama seluruh pegawai sipil di Guinea dan aplikasi tersebut dibuat pada tahun 2015 dengan menggunakan identifikasi biometrik.

Aplikasi tersebut berguna untuk melakukan sensus terhadap seluruh pegawai negeri dan juga untuk menghilangkan adanya pegawai negara fiktif. Pencegahan kecurangan tersebut dapat menghemat biaya sebesar US $ 1,7 juta dengan menghentikan pembayaran gaji pada pegawai negeri sipil fiktif.


Sumber: https://konveksipekanbaru.co.id/equalizer-pro-apk/