Moto G8 Meluncur, Dibanderol Seharga Rp4 Juta

Moto G8 Meluncur, Dibanderol Seharga Rp4 Juta

Moto G8 Meluncur, Dibanderol Seharga Rp4 Juta

Moto G8 Meluncur, Dibanderol Seharga Rp4 Juta

Meskipun Motorola namanya di pasar Indonesia sudah tenggelam, di pasar global mereka tetap memperlihatkan eksistensinya. Ya! Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh Motorola adalah meluncurkan Moto G8 yang digadang-gadang sebagai smartphone kelas menengah ke bawah.

Memang cukup menarik jika melihat waktu peluncurannya. Bagaimana tidak! Moto G8 hadir setelah lebih dari empat bulan Motorola menghadirkan Moto G8 Play dan Moto G8 Plus. Ya! Sama seperti kedua saudaranya itu, Moto G8 juga akan turut dipasarkan di Brasil.

Moto G8 datang dengan layar Max Vision berukuran 6,4 inci dan memiliki punch-hole

di sudut kiri atas yang jadi rumah kamera depan 8 MP. Sama seperti Moto G8 Play, resolusi smartphone barunya Motorola ini juga masih HD+. Sementara, di dalam tubuhnya sudah bercokol chipset Snapdragon 665.

Nah! Chipset Snapdragon 665 yang dibuat oleh Qualcomm dan tertanam di dalam Moto G8 ditemani dengan RAM sebesar 4 GB dengan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB. Jika penyimpanan internalnya dirasa kurang memadai, smartphone ini masih dibekal dengan slot microSD yang berbagi wadah dengan kartu SIM kedua.

Ada dukungan tiga kamera di bagan belakang perangkat. Lensa yang paling atas adalah kamera ultra-wide 8 MP dengan bidang pandang 118 derajat. Lensa ini diikuti oleh kamera utama 16 MP dengan aperture f/1.7 dan kamera makro 2 MP. Lubang keempat adalah modul laser autofokus.

Selain tiga kamera yang disusun di pojok kiri atas, Moto G8 juga

dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat. Sementara, untuk sektor catu daya, smartphone ini telah dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh, yang jauh lebih besar daripada yang ada pada Moto G7 (3.000 mAh).

Hanya saja, smartphone ini punya dukungan pengisian daya 10W

, bukan pengisian cepat 15W sepert pendahulunya. Moto G8 juga sudah dibekali dengan port USB Type-C yang letaknya di sisi bagian bawah, Sementara, port jack audio 3.5mm duduk manis di sisi bagian atas.

 

sumber :

https://abovethefraymag.com/monument-valley-apk/