Manfaat dan kerugian mengikuti asuransi

Manfaat dan kerugian mengikuti asuransi

Manfaat dan kerugian mengikuti asuransi

Manfaat dari asuransi yaitu:

Tujuan mengikuti asuransi adalah memberikan perlindungan terhadap nilai ekonomi diri kita bila terjadi suatu risiko. Misalkan bila kita memiliki asuransi kesehatan. Bila kita diharuskan rawat inap, maka asuransi akan mengganti sebagian atau seluruh biaya yang timbul akibat rawat inap di rumah sakit tersebut.
Kerugian dari asuransi yaitu:
secara umum ikut asuransi itu adalah baik, terlepas dari kendala di lapangan. Entah kitanya yang tidak jujur dalam pengisian SPAJ atau perusahaan asuransinya yang nakal.Yang jelas adalah tugas kita sebagai agen asuransi mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya asuransi. Asuransi itu bukan merupakan beban, tapi jadikan asuransi itu sebagai suatu kewajiban bagi kita
Asuransi yang dikenal di Indonesia antara lain asuransi jiwa, asuransi kerugian, dan asuransi kesehatan. Asuransi kerugian adalah asuransi yang melindungi harta benda misalnya rumah beserta isinya, apartemen,,jiwa,mobil dan lain-lain.
Asuransi ditujukan untuk melindungi dari berbagai ancaman bahaya yang tidak terduga misalnya bencana pencurian dan lain sebagainya. Dengan melindungi sesuatu dengan asuransi, kita dapat dengan rasa lebih tenang dan aman untuk menjalani kehidupan

Dari sisi sosial, manfaat asuransi terhadap masyarakat juga sangat besar. Dengan menolong masyarakat menghadapi dan mengelola resiko secara efektif, asuransi memberi kontribusi yang besar bagi hidup kita. Asuransi meningkatkan standar-standar yang ada dengan memberikan tekanan terhadap faktor-faktor yang mungkin menyebabkan ketidakamanan.


Baca Juga :