KEBANGGAAN PEMERINTAH DENGAN MOBIL ESEMKA

KEBANGGAAN PEMERINTAH DENGAN MOBIL ESEMKA

KEBANGGAAN PEMERINTAH DENGAN MOBIL ESEMKA

KEBANGGAAN PEMERINTAH DENGAN MOBIL ESEMKA

 

Hal yang membanggakan ketika Mobil Kiat ESEMKA

buatan Indonesia hasil karya anak negeri sendiri di gunakan sebagai kendaraan operasional pemerintahan. Adalah anak-anak STM Warga Surakarta yang bekerjasama dengan Kiat Motor Klaten Indonesia yang menciptakan mobil tersebut. Hal ini tentu saja membanggakan disaat persaingan pasar mobil di Indonesia yang semakin marak.

Adalah Walikota Solo yang menggunakan mobil Kiat ESEMKA buatan Indonesia

itu sebagai mobil dinasnya. Bahkan rencananya di beberapa departemen di surakarta juga akan menggunakan mobil Kiat ESEMKA tersebut untuk digunakan sebagai kendaraan operasional. Menurut Jokowi selaku Walikota Solo, Mobil Kiat ESEMKA tersebut tidak kalah bersaing dengan produksi Jepang maupun Eropa. Di lihat dari segi eksterior dan Interior Mobil KIAT ESEMKA yang tidak jauh dari mobil buatan luar negeri.

Untuk harga mobil Kiat ESEMKA buatan Indonesia

itu sendiri bila diproduksi secara massal akan di kisaran harga 95 juta rupiah. Bila anda berminat untuk membeli Mobil Kiat ESEMKA tersebut, anda harus bersabar karena saat ini Mobil Kiat ESEMKA itu sedang diajukan ijin untuk di produksi secara masal.

Spesifikasi Esemka an harga Mobil Esemka yang digunakan Jokowi menjadi menarik banyak pihak. Spesifikasi Esemka yang digadang2 menjadi cikal bakal mobil nasional yang digunakan Jokowi sebagai mobil dinas disebut sebut tidak kalah dibanding SUV sejenis yang sudah menguasai pasar otomotif tanah air. Terlepas dari unsur politik pencitraan atau cari muka dalam bahasa gubernur Jateng langkah jokowi telah memberikan efek pembangkit semangat untuk mendorong esemka menjadi mobil nasional. Beberapa pejabat yang saya lihat melalui saluran mivo tv mengemukakan berbagai tanggapan ada yang menkritik seperti Bibit W tetapi lebih banyak yang memberikan apresiasi. Spesifikasi Esemka secara umum adalah sebagai berikut.

Spesifikasi Esemka Jokowi yang berupa mobil SUV dengan 7 penumpang

secara umum cukup meyakinkan. Dengan kapasitas penumpang lebih banyak dari kebanyakan SUV hal ini menjadi wajar mengingat ukuran Eskemka yang mempunyai panjang 5.035 mm, lebar 1.690 mm serta tinggi 1.630 mm. Untuk urusan mesin Esemka menggendong mesin bensin 1.500 cc type SOHC yang menggunakan multi point injection 4 silinder bensin. Tenaga yang dihasilkan mesin pada 5.500 RPM adalah 105 Hp angka ini sebenarnya masih kalah dibanding kebanyakan SUV yang ada. Hanya saja memang Esemka belum punya fitur airbag. Harga Esemka jika sudah di produksei masal dibanderol Rp 90 Juta, harga yang terbilang murah untuk spesifikasi Esemka yang cukup menarik. Ingat sebuah kata bijak mengajarkan meskipun tidak begitu enak masakan istri jauh lebih baik artinya Esemka sebagai produk dalam negeri harus disukung. Anda tertarik dengan spesifikasi Esemka.

Sumber : https://nashatakram.net/pengertian-pidato/