Jenis-Jenis Voice Mail

Jenis-Jenis Voice Mail

  1. Voice Mail Unconditional (VMU) : merupakan cellular feature voice mail yang memungkinkan setiap panggilan yang akan dialihkan pada sistem voice mail.
  2. Voice Mail Conditional (VMC) : merupakan cellular feature voice mail yang memungkinkan panggilan dialihkan pada  sistem voice mail jika cellular yang akan dihubungi dalam keadaan sibuk, tidak aktif ,berada di luar jangkauan wilayah operator cellular ataupun karena panggilan yang tidak terjawab.

Jenis-Jenis Voice Mail

Keuntungan Voice Mail

Dengan menggunakan cellular feature Voice Mail, mempunyai beberapa keuntungan seperti diantaranya adalah :

  1. Dengan kita menggunakan cellular feature Voice Mail maka Voice Mail Box pada cellular kita bisa menampung pesan-pesan yang belum didengar ataupun sudah didengar dan disertai dengan  durasi yang maksimum. Biasanya pesan yang sudah pernah kita dengarkan hanya bisa disimpan dalam jangka waktu yang lebih sedikit dibandingkan bila  pesan tersebut belum pernah diperdengarkan. Semua pesan – pesan itu akan tertampung dalam Voice Mail Box dan jangka waktu  penyimpanan tergantung dari operator cellular yang kita pakai.
  2. Keuntungan yang lainnya yaitu apabila kita sedang menerima panggilan telepon kemudian ada telepon lain masuk sedangkan kita tidak dapat mengangkat dalam waktu bersamaan maka kita dapat menggunakan pengalihan panggilan sehingga pengguna selular lain yang menghubungi kita dapat meninggalkan pesan dan masuk ke dalam Voice Mail Box,

baca juga :