Jangan tertipu dengan penampilan seseorang

Jangan tertipu dengan penampilan seseorang

Jangan tertipu dengan penampilan seseorang

 

Penampilan memang bukanlah segalanya

namun segalanya terkadang berawal dari penampilan. Sebagai contoh, jika kalian bertemu dengan orang yang belum pernah kalian kenal kemudian orang itu meminta/menawarkan bantuan kepada kalian, apa yang kalian rasakan dan lakukan? Kebanyakan dari kita terkadang memasang sikap defense dengan cara menilai mereka terlebih dahulu lewat penampilan. Maka tidak jarang jika mereka yang bernampilan GOOD LOOKING bisa lebih cepat mendapat sambutan meskipun belum tentuINNER BEAUTY mereka GOOD LOOKING. So, tidak sedikit orang yang tertipu oleh penampilan.

 

Penampilan luar memang perlu tetapi

akan lebih baik jika diimbangi dengan penampilan dari dalam yang baik. Karena sesuatu yang tampak bisa terlihat dari yang tidak tampak. 🙂 Sebgai contoh:

Rumah yang megah & mewah bukan jaminan keluarga hidup bahagia

Makanan yang enak & kemasan menarik, belum tentu bernilai gizi tinggi

Jabatan tinggi belum tentu mempunyai pengabdian dan etos kerja yang sesuai dengan jabatan tersebut

Kasur mewah yang empuk, tidak menjamin kita bisa tidur nyenyak

Banyaknya buku di lemari kita, bukan jaminan kita tahu semua isi buku tersebut

Sungguh sangat melelahkan jika hidup kita hanya dihabiskan untuk menilai orang lain tanpa menilai diri sendiri dan sangat meletihkan jika kita terus menerus membuktikan kepada semua orang kalau kita itu baik, benar, hebat, luar biasa, dan lain sebagainya. So, Don’t Judge a Book By Its Cover. Utamakan menilai isinya terlebih dahulu, tetapi jangan lupa untuk merawat kemasannya. 🙂

Baca Juga :