HUT MTsN Sridadi Ke-21 Gelar Bakti Sosial

HUT MTsN Sridadi Ke-21 Gelar Bakti Sosial

HUT MTsN Sridadi Ke-21 Gelar Bakti Sosial

HUT MTsN Sridadi Ke-21 Gelar Bakti Sosial

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Sridadi Kecamatan Muara Bulian merayakan Hari Ulang Tahun

(HUT) ke-21. Puncak acara tersebut di gelar upacara bendera pada Jumat (16/03) di halaman sekolah MTs Negeri Sridadi.

Pada tahun sebelumnya MTsN Sridadi merayakan hari ulang tahun dengan mengadakan kegiatan kesenian dan keagamaan.

Namun pada tahun ini sedikit unik dan berbeda, pada tahun ini sekolah yang dipimpin Dra. Nurhayana tersebut menggelar kerja bakti sosial yang diikuti oleh seluruh siswa siswi, majlis guru dan seluruh satker MTsN Sridadi.

Tak hanya itu lomba vocal grup, lagu mars dan hymne madrasah juga ikut mewarnai perayaan

hari jadi yang ke 21 tersebut.

Tapi yang tidak kalah menariknya siswa juga ditantang berinovasi dan berkreasi untuk memasak nasi goreng, berbagai lomba tersebut diadakan sebagai bentuk memeriahkan hari jadi sekolah tersebut.

Dalam acara tersebut juga digelar potong tumpeng, sebagai bentuk rasa syukur dengan usia ke-21 tahun,

maka MTsN Sridadi sudah banyak menorehkan prestasi yang luar biasa.

MTsN Sridadi, Dra Nurhayana dalam sambutanya, mengajak kepada para siswa agar dapat selalu menjaga semangat solidaritas. Lalu meningkatkan kreativitas agar dapat terwujud madrasah yang lebih baik lagi.

“Anak-anakku sekalian, dengan kita merayakan hari jadi sekolah kita ini. Marilah kita bersama-sama menumbuhkan rasa solidaritas kita, terutama kalian anak-anakku. Sesama teman satu sekolah jagalah persatuan kalian. Saya harapkan dengan usia yang telah menginjak 21 tahun. Marilah kita bersama untuk lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Nurhayana.

Lanjutnya, dengan adanya solidaritas dan kebersamaan, dapat meningkatkan prestasi dan kretifitas dalam pembelajaran.

“Disinilah akan terukir prestasi yang dapat mengharumkan dan membanggakan nama baik sekolah kita ini. Mudah-mudahan kedepannya sekolah kita ini menjadi faforit dan dambaan bagi calon siswa serta masyarakat luas,” pesannya.

Lebih lanjut lagi, ia berpesan untuk majunya prestasi harus banyak berbuat, apalagi saat ini MTsN Sridadi di bawah kepemimpinannya mendapatkan nilai akreditasi A.

“Kalau kita ingin maju, maka kita jangan malas. Untuk anak-anakku tingkatkan belajar dan kreasi dan kreatifitas. Dengan harapan ke depannya lagi sekolah ini akan lebih jaya lagi dan mengharumkan alamamater sekolah dan mengharumkan nama baik Kabupaten Batanghari,” imbuhnya.

 

Baca Juga :