HMI Cabang Kota Banjar, Ikhtiar Bangun Peradaban Intelektual

HMI Cabang Kota Banjar, Ikhtiar Bangun Peradaban Intelektual

HMI Cabang Kota Banjar, Ikhtiar Bangun Peradaban Intelektual

HMI Cabang Kota Banjar, Ikhtiar Bangun Peradaban Intelektual

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Banjar berikhtiar membangun peradaban intelektual

dan dinamika keilmuan di Kota Banjar. Hal otu sekaligus untuk menberikan pembelajaran bagi kader HMI terhadap dinamika masyarakat, termasuk wawasan pengtahuannya.

Setidaknya, kehadiran HMI di daerah Langgensari ini, bisa berkontribusi untuk kemajuan Kota Banjar, khususnya di Langgensari,” ujar Ketua Umum HMI Cabanf Kota Banjar dalam agenda Rembug Bareng HMI Cabang Kota Banjar Joko Nurhidayat, di Sekretariat HMI Komisariat STAIMA, Jumat (1/6)

Bahkan, dalam momentum hari lahir Pancasila sila, mendiskusikan Banjar dari sudut pandang Langgensari.

Baik itu potensi daerah culture dan budaya ataupun yang lainnya. “Selain kita beebicara persoalan sejarah bangaa ini, kita juga mendiskusikan Banjar dari sudut laiinya,” ucapnya.

Oleh karena itu, agensa ke depan Rembug Bareng HMI akan kita agendakan Saba Desa Saba sakola. Sehingga, HMI Canag Kota Banjar bisa berdiskusi di desa, kelurahan, dan ke sekolah. “Agar HMI bisa berdampak terhadap selurih kalangan, makanya kita akan berdiskusi dengan berbagaik kalangan masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, keberadaan HMI Cabang Kota Banjar didukung sepenuhnya oleh seluruh elemen masyarakat.

Baik dari tingkat kecamatan, kelurahan, hingga kepolisian. Keberadaan HMI Cabang Kota Banjar bisa menjadi pelopor pergerakan pemuda di Langgensari. “Karena disadari ataupun tidak perkembangan zaman dari waktu ke waktu akan berpengaruh terhadap perkembangan moral pemuda dan culture budaya masyarakat. Baik positif ataupun negatif,” pungkasnya

 

Sumber :

https://balad.org/sejarah-nama-kota-makassar/