Facebook for Android Merilis Versi Beta Yang Sudah Menggunakan Material Design

Facebook for Android Merilis Versi Beta Yang Sudah Menggunakan Material Design

 

 Facebook for Android Merilis Versi Beta Yang Sudah Menggunakan Material Design

Facebook for Android Merilis Versi Beta Yang Sudah Menggunakan Material Design

Saat ini kebanyakan aplikasi bawaan dari Google memang sudah menggunakan material design untuk tampilannya. Hal tersebut diperkenalkan ke publik pada waktu yang sama dengan saat Google meluncurkan OS Android 5.0, Lollipop.Tentu saja langkah yang ditempuh Google dalam memberikan material design untuk aplikasi-aplikasinya diikuti oleh para pengembang aplikasi yang lain yang juga turut menghadirkan material design di aplikasi buatannya. Namun memang masih belum semua pengembang melakukan hal tersebut, seperti Facebook misalnya.

Siapa sih yang tidak punya aplikasi Facebook di smartphone-nya? Mungkin sebagian besar dari kita atau bahkan

semua pengguna smartphone sudah menginstall aplikasi paling populer ini. Maklum sekarang masih jamannya update status gais, jadi harus punya aplikasi Facebook di smartphone.

Walaupun seperti yang udah diketahui bersama, kalau aplikasi Facebook for Android termasuk aplikasi yang “rakus” memakan baterai, tapi toh tetep aja aplikasi ini merupakan aplikasi yang masih saja di download dan diinstall oleh para pengguna smartphone.

Melihat hal tersebut, tentu saja Facebook tidak tinggal diam agar para penggunanya tetap setia untuk menggunakan layanan ini dan terus menginstall aplikasi Facebook di smartphone-nya. Salah satu caranya adalah dengan menghadirkan material design di tampilan Facebook for Android agar tidak ketinggalan jaman.

Memang sih Facebook for Android dengan material design ini masih bersifat beta alias belum versi finalnya, namun tidak ada salahnya jika kita mengintip bagaimana tampilannya. Dan mengingat ini masih versi beta, tidak menutup kemungkinan jika besok Facebook for Android dengan material design sudah masuk ke versi final tampilannya bisa saja berubah.

Ini loh gais tampilan dari Facebook Beta for Android dengan material design tersebut.

Tampilan Facebook dengan Material Design

Tampilan Facebook dengan Material Design

Namun ada satu hal yang harus kalian ketahui bersama gais, tidak semua pengguna bisa mencicipi Facebook Beta for Android dengan material design ini, hanya mereka yang beruntung saja yang bisa menikmatinya.

Pihak Facebook sendiri memberikan keterangan bahwa mereka membutuhkan waktu agar aplikasi ini bisa

terintegrasi penuh dengan material design. Yah namanya juga demi kenyamanan pengguna gais, harus dilakukan pengembangan yang mendalam dan tentu saja membutuhkan waktu.

Semoga aja dalam waktu dekat ini semua pengguna Android udah bisa merasakan tampilan baru Facebook yang sudah mengadopsi material design ya. Makanya simak terus NGONOO gais, biar kalian tetep update. Oke oke

Baca Juga: