Dua bulan dengan LG G8x Dual Screen

Dua bulan dengan LG G8x Dual Screen

 

Dua bulan dengan LG G8x Dual Screen

Dua bulan dengan LG G8x Dual Screen

Pasar smartphone telah mengalami stagnasi dalam beberapa tahun terakhir, dengan faktor bentuk tetap hampir sama dengan perubahan minimal. Kurang bezel, proporsi layar lebih panjang, kamera pop-up dan lebih banyak refresh rate adalah elemen yang perusahaan berikan dan coba untuk mengesankan konsumen, tetapi tanpa secara drastis berbeda dari apa yang kita lihat dalam beberapa tahun terakhir.

Namun sejak tahun lalu, lipatan telah datang ke kehidupan kita, perangkat dengan layar fleksibel yang dapat ditekuk, baik untuk berubah menjadi tablet, seperti Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate Xs, atau untuk dikonversi dengan clamshell yang lebih kecil untuk mengambil lebih sedikit ruang. seperti Samsung Galaxy Z Flip dan Motorola Razr. Namun, harga di atas cukup tinggi, dengan kategori kedua berkisar hampir 1.500 Euro sementara yang pertama melebihi 2.000 Euro.

Di suatu tempat di tengah-tengah kita melihat upaya LG, sebuah perusahaan yang telah lama kehilangan kejayaannya dan sekarang mencoba untuk mengesankan dengan fitur-fitur lainnya. Setahun yang lalu, perusahaan ini merilis aksesori Dual Screen yang mengesankan, sebuah case untuk LG V50, yang mengubah ponsel menjadi dual screen, menawarkan beberapa fungsi yang dapat dilipat. Beberapa saat kemudian kami melihat Dual Screen yang diperbarui dengan LG G8x, yang juga kami temukan dalam flagship tahun ini, LG V60. Tetapi apakah itu praktis, atau apakah kedua layar itu tidak lebih baik dari satu? Mari kita lihat secara rinci kesimpulan kami setelah dua bulan dengan LG G8x Dual Screen.

LG G8x Dual Screen

Ketebalan melampaui segala ergonomi
Pertama-tama, saya ingin ini hilang dengan cepat: LG G8x dengan casing Dual Screen sangat besar. Ini jauh lebih tebal daripada ponsel yang saya tangkap di tangan saya dalam beberapa tahun terakhir, bahkan dengan case book yang saya gunakan dari waktu ke waktu. Itu berat, tidak terlalu banyak sehingga tidak nyaman untuk digunakan, tetapi tentu saja orang tidak dapat menggunakannya dengan satu tangan. Di bagian bawah ada celah besar untuk slot untuk layar ganda, sedangkan di sebelah kiri ada mekanisme lipat casing, yang pada gilirannya memakan banyak ruang.

Ketika perangkat dibuka untuk digunakan di kedua layar, ada celah besar di tengah, jadi jika Anda ingin menggunakannya sebagai layar tunggal, lupakan saja, kecuali dalam beberapa kasus kami akan menganalisis segera. Namun, tidak seperti lipat, pendekatan dengan dua layar lebih kuat, menawarkan rasa keamanan dan keamanan kepada pengguna, sementara pada saat yang sama layar dilindungi, karena seperti yang kami katakan itu adalah sebuah kasus.

LG G8x Dual Screen

Multitasking terbaik, tapi …
Kedua layar secara teoritis adalah surga bagi siapa pun yang melakukan cukup banyak tugas multitasking di ponsel mereka. Anda dapat membuka dua aplikasi atau dua tab chrome secara bersamaan, memindahkan layar beranda ke layar kedua atau sebaliknya, menyalin dan menempel dari satu layar ke layar lainnya dan informasi bermanfaat lainnya. Semua pekerjaan di atas tanpa masalah, tidak seperti proposal pertama untuk perangkat layar ganda dari ZTE pada 2017.

Baik dan buruk dari keseluruhan implementasi adalah bahwa kedua layar sepenuhnya independen. Jika Anda

membuka layar beranda satu, layarnya tidak akan sama di layar lain, jadi Anda harus melakukan proses yang sama dua kali. Juga, tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga dari Play Store, tidak mungkin untuk membuka pengalihan ke layar kedua. Akhirnya, Anda tidak dapat secara bersamaan mendengarkan suara dari dua sumber, misalnya bermain di satu layar dan mendengarkan lagu di YouTube di yang lain, yang secara pribadi saya anggap sebagai pelanggaran besar dalam keseluruhan implementasi.

Seperti disebutkan di atas, Anda dapat menggunakan kedua layar sebagai satu. LG menawarkan fitur Wide View, yang sayangnya terbatas pada Whale Browser dan aplikasi Google Chrome. Untuk semua aplikasi lain, ada dukungan tidak resmi melalui aplikasi Play Store. Untuk menjelajah dua layar dalam tampilan vertikal, Dual Screen mengelola dengan cukup baik dan saya dapat mengatakan bahwa cukup dekat bahwa Anda akan membaca artikel di tablet. Namun secara horizontal, kesenjangan besar antara kedua layar membuatnya dilarang untuk membaca artikel atau menonton video.

LG G8x Dual Screen

Laptop mini dan mesin game portabel
Ide cerdas lainnya adalah menggunakan perangkat sebagai laptop mini, yaitu untuk dapat membuka aplikasi atau tab dan memiliki keyboard di bagian bawah. Dalam beberapa bagian itu adalah ide yang bagus dan dapat bermanfaat, tetapi tidak dalam bentuknya saat ini. Hanya keyboard LG yang dapat digunakan, yang cukup lambat dibandingkan dengan Google Keyboard dalam mengganti kata-kata yang salah, setidaknya dalam bahasa Yunani. Selain itu, jika perangkat terkunci atau Anda keluar dari keyboard, animasi yang ada hingga keyboard muncul di layar bawah cukup memakan waktu.

Untuk game, LG datang dengan ide yang bagus: layar atas akan menampilkan game dan layar bawah akan digunakan sebagai gamepad. Perusahaan menawarkan beberapa gamepad pra-instal untuk dipilih, dan Anda dapat membuatnya sendiri. Namun, tidak semua game mendukung fitur ini, dengan LG mengusulkan satu untuk digunakan dengan gamepad layar, yang bahkan dalam game ini ada masalah ketidakcocokan. Tapi surga adalah penggunaan emulator untuk Nintendo 3DS, karena ini adalah konsol portabel dengan dua layar, set ideal untuk Layar Ganda.

LG G8x Dual Screen

Apakah Layar Ganda Masa Depan?
Jawaban atas pertanyaan di atas sederhana: tidak dalam bentuk yang sekarang. Perangkat seperti Surface Duo yang akan datang tampaknya menunjukkan bahwa penerapan Dual Screen yang tepat dimungkinkan, memadukan sisi positif dari lipatan dengan sisi positif dari dua layar kaca yang tahan lama. LG merasa bahwa itu tidak berusaha cukup keras dalam hal perangkat lunak dan ergonomi untuk meyakinkan kita bahwa memang ada kepraktisan di kedua layar, bahkan jika ada. Kelemahan terbesar adalah bahwa ini adalah dua bagian yang sepenuhnya independen, bukan merupakan perpanjangan dari satu atau yang lain tetapi digunakan sebagai dua ponsel yang berbeda.

Tentu saja, dengan harga menarik yang dimiliki LG sekarang dan faktor wow yang menyertai perangkat yang

mendukung aksesori Dual Screen, masuk akal jika memilihnya daripada perangkat lain yang dapat dilipat dan tidak dapat dilipat. Kami tidak menganalisis LG G8x sebagai perangkat di sini, kami hanya melihat bahwa perusahaan berusaha untuk membedakan dirinya dari pesaing. Sayangnya, saya tidak bisa merekomendasikan Dual Screen kepada siapa pun sebagai alat produktivitas utama, tetapi tentu saja beberapa dengan kebutuhan spesifik dapat mengambil manfaat dari menggunakan dua ponsel pada saat yang sama (dan pada tingkat yang lebih rendah daripada dua perangkat terpisah).

Baca Juga: