Daftar makanan untuk kulit

Daftar makanan untuk kulit

Kebutuhan nutrisi yang cukup setiap hari adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang halus dan sehat. Karena makanan mengandung berbagai nutrisi seperti protein, lemak sehat, vitamin dan mineral yang diperlukan untuk kulit.

Di bawah ini adalah daftar makanan kesehatan yang baik untuk kulit Anda.

Ubi

Tidak hanya rasanya enak, ubi jalar mengandung beta karoten yang berlimpah. Ubi jalar beta karoten melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari (UV), mencegah munculnya kulit kering dan membantu melawan keriput.

Selain itu, beta karoten dapat dikonversi menjadi vitamin A oleh tubuh. Dan itu dapat menjaga kesehatan mata, tulang, dan sistem kekebalan tubuh.

Tomat

Tomat mengandung likopen yang dapat melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Menurut sebuah penelitian, diketahui bahwa orang yang terpapar sinar ultraviolet langsung mengalami kerusakan kulit ringan setelah mengonsumsi 40 gram tomat secara teratur.
ikan

Mengonsumsi ikan seperti makarel, tuna, salmon, dan tuna juga membantu membuat kulit Anda lebih sehat. Ini karena kandungan asam lemak omega-3 dalam ikan dapat menjaga kulit tetap tebal, kenyal dan lembab.

Selain itu, asam lemak omega-3 ini juga dapat mengurangi peradangan kulit.

teh

Selain menikmati relaksasi, teh hijau menunjukkan bahwa teh hijau bermanfaat untuk memelihara kulit Anda. Senyawa katekin dalam teh hijau berfungsi sebagai antioksidan untuk membantu mencegah kerusakan kulit.

Menurut sebuah penelitian, orang yang mengonsumsi teh hijau secara berkala dapat mengurangi risiko jerawat dan kemerahan pada kulit karena mereka terpapar sinar ultraviolet. Selain itu, teh hijau juga meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.

Alpukat

Alpukat mengandung Vitamin A, Vitamin C, lemak sehat, dan serat. Berbagai nutrisi ini merupakan kombinasi yang sangat baik untuk kulit yang sehat. Penelitian telah menunjukkan bahwa nutrisi yang terkandung dalam alpukat membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dan kerutan karena terpapar sinar matahari.

Brokoli

Brokoli penuh dengan vitamin C, lutein, seng. Lutein sendiri adalah zat yang mirip dengan beta karoten. Beta karoten adalah pigmen alami yang terkandung dalam buah-buahan dan sayuran. Ketiga nutrisi ini membantu menjaga kesehatan kulit dari risiko radikal bebas.

Bagi Anda yang ingin memiliki kulit yang halus dan sehat, Anda harus secara berkala mulai memakan makanan kesehatan di atas. Juga, untuk mengoptimalkan hasil, cobalah untuk menyeimbangkan gaya hidup sehat seperti peningkatan konsumsi air, istirahat yang cukup, olahraga yang rajin.

baca juga :