Cara generasi milenial terkenal lewat YouTube

Cara generasi milenial terkenal lewat YouTube

Cara generasi milenial terkenal lewat YouTube

Jika kebanyakan generasi “zaman old” sangat senang menonton siaran TV atau film sambil duduk berkumpul di ruang keluarga, generasi milenial punya keasyikan sendiri menonton video lewat aplikasi di gawai (gadget).

Untuk menonton film dan siaran TV, anak-anak muda ini biasa menggunakan aplikasi Hooq, Netflix, twitch dan lain-lain sambil berdiri di kereta api atau duduk di ruang tunggu.

Termasuk menyetel Youtube, sebuah aplikasi berbagi video yang saat ini jumlah penonton bulanannya di seluruh dunia sedikitnya mencapai 1,8 miliar akun, dengan tontonan aneka konten hasil berbagi.

Jumlah pengguna YouTube yang sekaligus menjadi kreator konten juga sudah cukup banyak

, pada Juli 2018 sedikitnya 23,6 juta akun telah menyumbang video buatannya ke situs ini.

Akun bernama PewDiePie yang nama aslinya Felix Kjellberg, adalah yang terbanyak memiliki pelanggan (subscribers) dengan jumlah mencapai 64,6 juta pelanggan untuk 3.585 video yang telah diunggahnya sejak 2010 dan total telah ditonton hingga 18,4 miliar kali.

Unggahan-unggahan komedi pria kelahiran Swedia tahun 1989 ini dalam perkiraan Socialblade, suatu lembaga analisis media sosial, menghasilkan pundi-pundi hingga 1,1 juta dolar AS (Rp15,4 miliar) setiap bulan.

Bagaimana Indonesia?

Pengguna aktif YouTube di Indonesia menurut data Google sedikitnya tercatat 50 juta

orang per bulan dari total 146 juta pengakses internet, dengan waktu menonton rata-rata 42,4 menit per hari.

Ricis Official milik Ria Ricis adalah akun yang terbanyak memiliki pelanggan saat ini, dengan jumlah 4,7 juta pelanggan atau di peringkat ke-855 di dunia dari sisi jumlah subscribers.

Dengan total jumlah konten 306 buah yang dibuatnya sejak 2016

dan ditonton lebih dari 600 juta kali itu, ia diperkirakan meraih 244 ribu dolar AS (Rp3,4 miliar) per bulan.

 

sumber :

https://syifa.student.ittelkom-pwt.ac.id/seva-mobil-bekas/