Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Puasa

Kamu dapat mencoba enam rekomendasi buah yang baik dikonsumsi ketika puasa ini:

1. Semangka

Semangka adalahbuah yang gampang dijumpai dan tidak sedikit dikonsumsi di Indonesia. Semangka kaya akan pelbagai nutrisi, tetapi buah ini terutama dikenal dengan kandungan airnya. Berdasarkan keterangan dari penelitian, kandungan air di dalam semangka menjangkau 92%.

Tidak heran andai semangka termasuk di antara buah yang baik dikonsumsi ketika puasa. Seperti yang anda ketahui, dehidrasi adalahsalah satu masalah kesehatan yang sangat umum ketika berpuasa. Nah, mengonsumsi semangka di masa-masa buka ataupun sahur baik untuk menolong mencegah dan menanggulangi dehidrasi.

2. Mentimun

Sama laksana semangka, mentimun pun termasuk buah yang baik dikonsumsi ketika puasa sebab kandungan airnya yang tinggi. Namun, di samping berisi kandungan air yang tinggi, mentimun pun kaya bakal kandungan serat, jadi dapat membantu memperlancar pencernaan.

Mentimun pun berisi pelbagai nutrisi lainnya, laksana vitamin K, vitamin B6, dan zat besi. Di samping itu, mentimun pun tidak berisi kolesterol ataupun lemak jenuh. Jadi, buah ini paling sehat guna dikonsumsi sekitar bulan Ramadan.

Sebagai rekomendasi, Kamu dapat mengonsumsi mentimun yang diiris tipi-tipis di masa-masa berbuka puasa, atau diubah menjadi salad.

3. Pisang

Pisang kaya bakal kandungan serat, protein, dan karbohidrat sehat. Inilah mengapa pisang tergolong buah yang baik dikonsumsi ketika puasa. Mengonsumsi pisang dapat menambahkan sumber energi guna tubuh, sampai-sampai Kamu tetap fit dan motivasi beraktivitas sekitar berpuasa.

Di samping itu, pisang pun kaya bakal kandungan potasium. Buah ini pun dikenal dapat meminimalisir stres, menambah mood, dan menolong menyehatkan lambung.

4. Kurma

Bulan puasa identik dengan kurma. Rasanya mengherankan jika berbuka puasa tanpa mengonsumsi kurma terlebih dahulu. Kurma tidak melulu enak dan manis, namun pun kaya bakal vitamin, mineral, dan serat.

Bahkan, kurma pun direkomendasikan guna dikonsumsi ketika sahur. Pasalnya, kurma dapat membuat Kamu merasa kenyang lebih lama, sehingga menangkal timbulnya rasa lapar.

5. Stroberi

Semua jenis buah beri mempunyai kandungan air yang tinggi. Kandungan air di dalam stroberi menjangkau 92 persen. Jadi, stroberi pun termasuk buah yang baik dikonsumsi ketika puasa.

Di samping kaya bakal kandungan cairan, stroberi pun berisi zat besi. Orang yang kelemahan zat besi seringkali akan merasakan fenomena lemah, lesu, dan gampang lelah. Jadi, mengonsumsi stroberi dapat membantu mencegah situasi mudah lelah ketika berpuasa.

6. Jeruk

Jeruk pun termasuk di antara buah yang baik dikonsumsi ketika puasa. Pasalnya, kandungan air buah ini pun tegolong tinggi. Di samping itu, jeruk pun mempunyai kandungan karbohidrat sehat, sehingga dapat membantu menambah energi ketika berpuasa.

Baca Juga :