Biografi Katy Perry

Biografi Katy Perry

Nama lengkapnya Katheryn Elizabeth Hudson atau Katy Perry bermunculan pada tanggal 25 Oktober 1984 di Santa Barbara, California, mempunyai keturunan dari Jerman, Portugis, Irlandia dan Inggris. Dia adalahanak kedua dari dua pendeta. serta memiliki kakak wanita dan adik laki-laki.Bibi dan paman dari ibunya ialah penulis skenario Eleanor Perry dan sutradara Frank Perry. Perry bergabung dengan pelayanan gereja kepunyaan orangtuanya dan berdendang di gereja dari umur sembilan sampai tujuh belas tahun. Dia tumbuh dengan memperhatikan musik gospel, tidak diizinkan untuk memperhatikan apa yang ibunya sebut sebagai “musik duniawi”, serta menghadiri sekolah Kristen dan kamp-kamp.

Dia lantas merubah nama keluarganya menjadi Perry dari nama family ibunya sebab “Katy Hudson” terlalu serupa dengan aktris film Kate Hudson. Pada umur 17, Perry meninggalkan rumahnya ke Los Angeles untuk mengawali bekerja dengan Glen Ballard dalam suatu album guna label rekaman Island. Album ini dijadwalkan guna rilis pada tahun 2005, namun Billboard mengadukan album ini tidak terdapat dimana-mana. Beberapa kolaborasi Perry dan Ballard tergolong “Box”, “Diamonds” dan “Long Shot” diposting di halaman sah MySpace-nya. “Simple” ialah salah satu lagu yang direkam dengan Ballard, diluncurkan sebagai soundtrack guna film tahun 2005, The Sisterhood of the Traveling Pants.

Perry menandatangani kontrak dengan Columbia Records pada 2004. Namun, label tidak setuju dengan visinya dan tidak menempatkannya di “kursi pengemudi” tersebut. Sebaliknya, salah satu gagasan Columbia ialah memasangkan Perry dengan tim buatan rekaman The Matrix guna menjadi vokalis perempuan dalam sebuah album. Meskipun album tersebut kemudian dikesampingkan, dia unik perhatian pers musik; karir musiknya berkembang menjadikan dia sebagai “The Next Big Thing” pada bulan Oktober 2004 oleh majalah Blender.

Dia melanjutkan tahapan berikutnya dengan mempromosikan album dan mengerjakan tur sekitar dua bulan di stasiun radio. Singel utama album yang resmi, “I Kissed a Girl”, diluncurkan pada 6 Mei 2008. A&R Perry, Chris Anokute mengatakan untuk HitQuarters bahwa lagu dan tema kontroversialnya bertemu dengan pertahanan powerful pada label, “kata orang-orang ‘Ini tidak bakal pernah dapat diputar di radio Bagaimana anda menjualnya? Bagaimana ini bakal dimainkan di sabuk Alkitab?’” Anokute menuliskan bahwa mereka membutuhkan sokongan dari di antara promotorlabel radio guna meyakinkan orang-orang guna percaya pada rekaman andai suatu ketika Perry ditetapkan ada kemungkinan ditarik keluar lagi. SVP dari Promosi Capitol, Dennis Reese menyaksikan visi Perry dan membantunya mendorong singel pada radio nasional. Sumber: infobiografi.com