Bahan Alami Untuk Penyakit Kutil Kelamin

Apakah Anda memerlukan vaksin jika kutil genital Anda telah muncul?

bahan alami untuk pengobatan kutil kelamin

Pemberian vaksin HPV dimaksudkan untuk mencegah seseorang yang terinfeksi penyakit yang disebabkan oleh virus HPV seperti kanker serviks dan kutil kelamin. Karena tujuannya adalah untuk mencegah, vaksin ini biasanya diberikan sebelum penyakit muncul dan menyerang tubuh. Namun, apakah Anda memerlukan vaksin jika Anda terkena penyakit seperti kutil kelamin?

Vaksin HPV pada dasarnya dimaksudkan untuk mencegah infeksi. Namun, dalam beberapa kasus, vaksin ini benar-benar dapat berfungsi sebagai pengobatan yang bertujuan untuk membantu mengklarifikasi virus kutil kelamin pada orang yang sudah terinfeksi.

Jadi membuat vaksin bahkan jika Anda telah terinfeksi adalah pilihan bijak yang dapat Anda ambil. Karena ada sekitar 30-40 jenis virus HPV menular seksual. Dengan cara ini, membuat vaksin HPV setelah terinfeksi juga dapat melindungi Anda dari HPV jenis lain yang tersembunyi di dalam tubuh.

Dikutip oleh Harvard Health Edu, vaksin HPV dapat memberikan perlindungan yang agak menjanjikan. Vaksin ini membantu mengurangi luka dan radang kutil kelamin hingga 35 persen. Selain itu, vaksin tidak hanya mencegah infeksi dari empat jenis HPV yang ditargetkan, tetapi juga mengurangi risiko lesi prakanker yang disebabkan oleh 10 strain lainnya.
Namun, vaksin tidak selalu melindungi

obat untuk kutil kelamin

Sekali lagi, ingatlah bahwa vaksin ini memiliki tujuan utama mencegah infeksi HPV. Namun, Anda juga perlu menyadari bahwa menjalankan vaksin ketika Anda mengalami infeksi tidak berarti sepenuhnya menghilangkan infeksi yang Anda miliki.

Selain itu, vaksin tidak melindungi Anda dari semua jenis HPV. Para ahli tidak tahu persis berapa lama vaksin HPV dapat bekerja secara efektif. Namun, berdasarkan banyak penelitian yang dilakukan sejauh ini, diketahui bahwa vaksin HPV dapat membantu Anda melindungi diri sendiri dalam waktu sekitar lima tahun.

Oleh karena itu, bahkan jika Anda telah memvaksinasi itu adalah ide yang baik untuk memiliki tes Pap dan pemeriksaan panggul reguler. Karena orang-orang yang telah terinfeksi virus HPV seperti kutil kelamin tetap berisiko tertular jenis virus HPV lainnya, termasuk yang menyebabkan kanker serviks.

Baca Juga: