Amankan Pilkada dan Pilpres Jabar Gelar Apel Besar Tiga Pilar

Amankan Pilkada dan Pilpres Jabar Gelar Apel Besar Tiga Pilar

Amankan Pilkada dan Pilpres Jabar Gelar Apel Besar Tiga Pilar

Amankan Pilkada dan Pilpres Jabar Gelar Apel Besar Tiga Pilar

BANDUNG-Dalam rangka mengamankan Pilkada 2018 dan Pilpres 2018

, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menggelar Apel Besar tiga pilar yang diikuti Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lurah/Kepala Desa di Lapangan Gasibu Jalan Diponegoro Kota Bandung, Sabtu (2/6/2018).

Apel Tiga Pilar ini merupakan bentuk pernyataan dan ikrar kesamaan gerakan untuk secara konsisten menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat menjelang perhelatan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

Pada kesempatan ini Gubernur H. Ahmad Heryawan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han), Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto memberikan penghargaan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah/Kepala desa yang berprestasi.

Apel bersama tiga Pilar juga mendeklarasikan pernyataan ikrar tiga pilar

untuk menyukseskan pilkada 2018 dan pilpres 2019, berperan aktif menolak radikalisme dan terorisme, serta berperan aktif tolak berita Hoax.

Pada kesempatan Apel ini seluruh peserta apel tiga pilar mendengarkan arahan dari Gubernur Jabar, Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar.

Pangdam III/Siliwangi menyampaikan, Apel Besar Tiga Pilar ini merupakan agenda yang penting dan strategis dalam upaya optimalisasi peran TNI dan Polri serta unsur-unsur Pemda yang diwujudkan melalui tiga pilar yaitu Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah/Kepala Desa.

“Apel tiga pilar ini diharapkan selalu bersinergi terutama dalam melaksanakan deteksi dini terhadap segala bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Selain itu, Apel Besar Tiga Pilar merupakan sarana untuk kokohnya ikatan

dan semangat silaturahmi, harmonisasi, kebersamaan dan soliditas.

“Harapan dari momentum Apel Besar Tiga Pilar adalah semakin kokohnya ikatan dan semangat silaturahmi, harmonisasi, kebersamaan dan soliditas antara TNI dan Polri serta unsur-unsur terkait lainnya,” pungkasnya. (Pun)

 

Baca Juga :