A2K3 Komisariat Dumai Gelar Seminar Nasional K3

A2K3 Komisariat Dumai Gelar Seminar Nasional K3

A2K3 Komisariat Dumai Gelar Seminar Nasional K3

A2K3 Komisariat Dumai Gelar Seminar Nasional K3

Dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional Tahun 2019, Asosiasi Ahli K3 (A2K3) Komisariat Dumai sukses melaksanakan acara Seminar Nasional K3 pada hari Minggu, (03/02/2019) di Gedung Sri blBunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh.

Tampak hadir pada acara tersebut Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja

dan Transmigrasi Provinsi Riau, Polsek Dumai Timur, Kodim Dumai, manajemen perusahaan Kota Dumai, BPJS Ketenagakerjaan, dan organisasi Kota Dumai yang diwakili oleh HITKAD.

Seminar Nasional K3 mengangkat tema ” Wujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya K3 untuk Mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional “. Peserta yang mengikuti seminar ini sebanyak 80 orang dari Umum/Perusahaan, Pelajar dan Mahasiswa yang ada di Kota Dumai.

” Sumber dana untuk acara ini diperoleh dari biaya per peserta serta uang

kas organisasi Asosiasi Ahli K3 Komisariat Dumai,” ungkap Joel selaku Ketua Panitia, kemarin.

Adapun pemateri dalam Seminar Nasional K3 ini untuk Sesi Pertama yaitu Ridwan Mahzun yabg merupakan Direktur Utama PJK3 PT. Risk Care Service Indonesia sekaligus Ketua Umum A2K3 Pusat dan untuk sesi Kedua Reinando Esquifel dari PT. Ivo Mas Tunggal Sinarmas Group.

Sebelum Seminar dimulai, Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau, Teti Susanti sangat mengapresiasi kepada Panitia dan Pengurus Asosiasi Ahli K3 Komisariat Dumai yang sudah menyelenggarakan acara ini serta berharap kepada pengurus dapat menyelenggarakan pelatihan-pelatihan yang berhubungan dengan K3 untuk meningkatkan skill dan kompetensi masyarakat Dumai.

” Ilmu dan Pengetahuan tentang K3 ini sangat penting di segala aspek, khususnya

di Dunia Kerja,” sebutnya.

Setelah melaksanakan Seminar Nasional K3, pengurus Asosiasi Ahli K3 Komisariat Dumai akan melaksanakan Pelatihan Ahli K3 Muda yang Insyallah akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang.

” Semoga program kerja dari Asosiasi Ahli K3 Komisariat Dumai mendapatkan support

dan dukungan dari semua pihak seperti Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai serta Perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Dumai,” harap Joel.

Tak lupa, Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, pengurus dan Anggota Asosiasi Ahli K3 Komisariat Dumai yang telah bersusah payah agar terselenggaranya acara ini. Dan juga kepada seluruh Instansi dan manajemen perusahaan yang telah mengirimkan peserta untuk mengikuti sosialisasi ini.

” Semoga Asosiasi Ahli K3 Komisariat Du.mai bisa lebih eksis di Kota Dumai dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Dumai,” tukas Joel.

 

Baca Juga :