84 Siswa SMK Se-Maluku Ikut Lomba LKS

84 Siswa SMK Se-Maluku Ikut Lomba LKS

84 Siswa SMK Se-Maluku Ikut Lomba LKS

84 Siswa SMK Se-Maluku Ikut Lomba LKS

Sebanyak 84 siswa SMK se-Maluku mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS)

tingkat Provinsi Maluku tahun 2016 yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, bertempat di hotel Amans, Senin (1/11/2016).

Kepala Bidang Dikmen Dinas Dikbud Maluku Drs. Melky Lohy, MT mewakili Kadis membuka dengan resmi lomba dimaksud mengatakan, pelaksanaan lomba LKS SMK tingkat Provinsi sebagai persiapan untuk mengikuti lomba LKS tingkat Nasional tahun 2017 nanti.

Dikatakan, ada strategi baru yang ditempuh oleh Dinas Dikbud Maluku sesuai hasil

evaluasi kegiatan LKS pada tahun-tahun sebelumnya, dimana masih banyak kendala yang ditemui di lapangan.

Strateginya adalah, siswa SMK yang berhasil pada lomba LKS tingkat provinsi akan mengikuti magang di dunia usaha atau industri, sebagai persiapan untuk mengikuti lomba LKS tingkat nasional tahun 2017.

Ketua Panitia lomba yang juga Ketua MKKKS SMK Kota Ambon Kristian Oktoseja, S.Pd. M.Pd

melaporkan, dari 11 kabupaten/kota di Maluku hanya 9 daerah yang ikut lomba LKS tersebut, sedangkan dua kabupaten tidak mengirimkan kontingennya yakni Buru Selatan (Bursel) dan Seram Bagian Timur (SBT).

Sembilan kabupaten/kota yang mengirimkan kontingen masing-masing; Kota Ambon 9 SMK, Kota Tual 2 SMK, Kabupaten Maluku Tengah 6 SMK, Seram Bagian Barat 5 SMK, Buru 3 SMK, Maluku Tenggara 5 SMK, Maluku Tenggara Barat 2 SMK, Maluku Barat Daya 2 SMK dan Kepulauan Aru 2 SMK.

Para kontingen akan megikuti lomba pada bidang keahlian masing-masing seperti Teknologi, Bismen dan Pariwisata, Pertanian, Perikanan, Seni dan Kesehatan.

Lomba akan dimulai tanggal 2 sampai 5 November 2016 dengan lokasi lomba yang berbeda yaitu di SMK, dunia usaha atau industri dan di Unpatti.

Tujuannya adalah; untuk mempromosikan perkembangan kualitas siswa SMK dan meningkatkan citra SMK di masyarakat, untuk membangun kerjasama yang luas antara lembaga SMK dengan dunia usaha atau industri guna meningkatkan kompetensi siswa SMK.(TM02)

 

Sumber :

https://obatsipilisampuh.id/sejarah-wayang-kulit/